get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Tantang Irak di Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Tembus Semifinal Usai Menang Tipis 1-0 atas Portugal, Kiper Maroko: Kami Bisa Kalahkan Siapapun

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:41 WIB
header img
Aksi kiper Maroko Yassine Bounou saat babak adu penalti di Piala Dunia 2022. Foto : Reuters

AL THUMAMA, iNewsSemarang.id- Timnas Maroko secara mengejutkan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Maroko berhak mendapat tiket ke babak berikutnya setelah mengalahkan Portugal 1-0 di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) malam.

Youssef En-Nesyri, striker Maroko menjadi pahlawan dalam kemenangan tersebut lewat golnya pada menit 42. Ia memberi kemenangan bagi timnya lewat gol dari tandukan kepala setelah melompat menyambut bola. Kemenangan ini mencatatkan statistik positif di Piala Dunia.

Sebelumnya, mereka mampu mengalahkan Belgia di fase grup dan mempermalukan Spanyol di babak 16 besar. Terbaru, Maroko berhasil menyingkirkan salah satu favorit juara, Portugal, di perempat final dengan skor 1-0.

Kemenangan itu pun membuat Hakim Ziyech dan kolega melenggang ke semifinal. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Piala Dunia sebuah negara asal Afrika mampu mencapai fase empat besar. Catatan lur biasa itu pun sampai membuat Bounou tak mampu berkata-kata.

“Maroko dapat melakukan keajaiban. Sangat, sangat sulit untuk menemukan kata-kata untuk menggambarkan momen ini,” kata Yassine Bounou dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (11/12/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut