get app
inews
Aa Read Next : UTBK-SNBT 2024 Gelombang 2 Digelar Besok 14 Mei, Ini Jadwal Pagi dan Siang

Ini Sanksi Siswa Lolos SNMPTN 2022 Tapi Juga Daftar SBMPTN

Senin, 13 Desember 2021 | 12:56 WIB
header img
Ilustrasi LTMPT Imbau Peserta Lolos SNMPTN 2022 Tak Ikut SBMPTN (ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Siswa yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 dihimbau tak mendaftar lagi di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

Hal ini ditegaskan pihak penyelenggara yaitu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Ini saya ingatkan sekali lagi bahwa adik-adik yang sudah diterima di jalur SNMPTN itu tidak diizinkan lagi untuk mendaftar di jalur UTBK SBMPTN," kata Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo pada Sosialisasi Daring PMB PTN 2022 dilihat di Youtube, Senin (13/12/2021).

Sanksi Peserta Lolos SNMPTN 2022 Ikut SBMPTN 
Budi memaparkan imbauan ini perlu diketahui calon peserta dalam penerimaan PTN. Sebab, siswa yang diterima di SNMPTN dan mendaftar ke SBMPTN tidak akan mempunyai nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Selain itu, kata Budi, beberapa PTN yang membuka jalur mandiri juga menerima mahasiswa baru dengan syarat nilai UTBK SBMPTN. Sehingga jika tidak memegang nilai UTBK, sudah pasti calon mahasiswa itu juga tidak bisa mengikuti jalur mandiri di beberapa PTN. 

Oleh karena itu, Prof Budi menekankan agar para peserta dengan seksama memilih program studi yang diminati dalam SNMPTN 2022. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut