get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Letda Gabriella, 3 Kali Gagal Seleksi TNI Kini Lulusan Terbaik Perwira Karier

Pangdam IV Diponegoro: TNI Harus Adaptif Teknologi dan Dicintai Rakyat

Kamis, 15 Desember 2022 | 16:14 WIB
header img
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. Foto : ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono meminta TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Pangdam IV/Diponegoro saat memimpin upacara peringatan Hari Juang ke-77 TNI AD di Lapangan Makodam IV Diponegoro, Kamis (15/12/2022). Upacara diikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV Diponegoro.

Pangdam menyatakan bahwa Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental bukti dari dahsyatnya kekuatan bersatunya TNI dan rakyat.

Di mana saat itu dengan bermodalkan semangat patriotisme dan nasionalisme yang dipadukan dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban, akhirnya mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai generasi penerus TNI AD, nilai nilai yang terkandung dalam Palagan Ambarawa tersebut harus selalu diwarisi dan diimplementasikan dalam menghadapi tugas di masa sekarang. Termasuk mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang semakin modern.

“Agar ke depannya TNI AD lebih kuat, tangguh, adaptif, modern, profesional, ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat,” ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut