get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 | 01:24 WIB
header img
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Foto : Instagram/@leomessi

DOHA, iNewsSemarang.id- Timnas Argentina akhirnya berhasil meraih gelar  juara Piala Dunia 2022 usai menang dramatis lewat menang adu penalti atas Prancis. Le Albiceleste unggul  4-2 di babak tos-tosan. Dan untuk pertama kalinya, Messi akhirnya mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/2022) berjalan ketat. Kedua tim bermain sangat seru hingga skor 3-3 di babak perpanjangan waktu. Laga pun diselesaikan lewat adu penalti. Argentina menang 4-2 di adu penalti atas Prancis.

Jalannya pertandingan.

Argentina langsung menekan sejak awal babak pertama. Peluang pertama didapat Julian Alvarez menit 3. Sayang posisi Alvarez sudah offside saat menerima umpan cukil De Paul.

Argentina tak mengendorkan serangan. Mac Allister melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Hugo Lloris. Namun tendangan itu mengarah ke dekapan Lloris.

Prancis tak tinggal diam. Les Bleus mencoba keluar tekanan dengan mengandalkan serangan balik. Sayang upaya Kylian Mbappe cs selalu gagal berkat rapatnya pertahanan Argentina. Petaka bagi Prancis datang di menit 22.

Akselaris Angel di Maria terpaksa dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak terlarang dan berbuah penalti. Lionel Messi yang dipercaya sebagai algojo sukses membawa Argentina unggul 1-0 menit 23.

Argentina tak mengendorkan tekanan. Prancis hanya sesekali melancar serangan namun selalu gagal.

Akhirnya, gol kedua Argentina pun hadir menit 33. Berawal dari serangan balik cepat. Mac Allister melakukan solo run lalu mengirimkan umpan silang datang ke kanan pertahanan Prancis. Umpan itu disambut oleh di Maria dan tercipta gol kedua. Semenetara Argentina unggul 2-0.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut