get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Sejumlah Alkes Hangus Terbakar, Kerugian akibat Kebakaran di RSUD Kendal Capai Rp60 Juta

Senin, 19 Desember 2022 | 15:06 WIB
header img
Direktur RSUD Kendal, dr Saekhu didampingi Humas RSUD, H Sulistyo saat menunjukkan TKP kebakaran di gedung IPSRS.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sejumlah alat kesehatan (Alkes) menjadi korban keganasan si Jago Merah saat kebakaran melanda gedung Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit ( IPSRS ) di Rumah Sakit umum daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal, pada Minggu pagi, 18 Desember 2022 kemarin. 

Dari hasil pendataan yang dilakukan pihak RSUD dr Soewondo Kendal, setidaknya ada 29 item alkes yang hangus terbakar dalam musibah tersebut.

Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, dr Saekhu mengatakan, alkes yang terbakar bukanlah alkes yang mahal. Semua barang-barang tersebut ikut terbakar saat hendak diperbaiki agar bisa digunakan lagi.

"Alkesnya yang terbakar diantaranya ada Infuspump, Nebolizer, Sectionpump dan ada lagi tensi meter air raksa yang sebelumnya tidak terpakai tapi ikut diperbaiki," terang Saekhu, Senin (19/12/2022).

Selain itu, api juga menghanguskan meja kursi, rak kabin komputer dan kipas angin di ruangan tersebut.

Dari musibah kebakaran yang terjadi ini, pihak RSUD dr Soewondo Kendal mengalami kerugian hingga mencapai Rp60 juta.

Kepada awak media Saekhu juga menunjukkan secara langsung lokasi ruangan yang hangus terbakar dan masih dipasang garis polisi. Kata dia, ruangan yang terbakar ini bahasa awamnya adalah bengkel untuk memperbaiki alat-alat yang rusak.

Musibah kebakaran yang terjadi di ruang IPSRS ini, lanjut Saekhu, tidak menggangu pada proses pelayanan kesehatan di rumah sakit. 

"Ini gedungnya terpisah dan berada di bagian belakang. Jadi proses pelayanan penunjang maupun pelayanan rutin tidak terganggu sama sekali," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut