get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Mbah Hardjo 109 Tahun dan Rohmah 17 Tahun, Jemaah Haji Tertua serta Termuda 2024

Tingkatkan Kompetensi Dosen Pemula, Kemenag-LPDP Latih 1.700 Dosen

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani saat membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP). Foto: ist

JAKARTA. iNewsSemarang.id - Sebanyak 1.700 dosen mengikuti  Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) yang diadakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. 

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani saat membuka acara menyebut peran dosen sangat strategis di era disrupsi, baik peran pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat.

Guru Besar UIN Sunan Gunungdjati Bandung ini menegaskan bahwa ada empat kompetensi dosen yang harus terus dikembangkan, yaitu kompetensi profesional, pedagogik, kepribadian dan kompetensi social. “Pelatihan PKDP menjadi momentum penting mengembangkan empat kompetensi tersebut di era persaingan”, katanya melalui platform zoom (19/12/2022)

Dani panggilan akrab Dirjen Pendidikan Islam ini berpesan agar para dosen memperkuat karakteristik dari mulai gaya mengajar yang merangsang belajar, kemampuan berkomunikasi secara jelas, menguasai materi perkuliahan dan kesiapan materi yang terorganisir dengan baik. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut