get app
inews
Aa Read Next : Momen Ernando Ari Selebrasi Ala Shaolin Soccer usai Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Klarifikasi Kiper Argentina usai Lakukan Selebrasi Mesum: Orang Prancis Sudah Ejek Saya

Selasa, 20 Desember 2022 | 13:51 WIB
header img
Selebrasi berbau mesum kiper Argentina Emiliano Martinez yang mendapatkan hujatan. Foto : REUTERS

Terlepas dari selebrasi itu, Martinez memang layak mendapatkan predikat sebagai kiper terbaik dalam turnamen. Salah satu penyelamatan krusialnya adalah saat menepis tendangan keras Randal Kolo Muani, striker Prancis, di babak tambahan dengan kakinya.

“Mereka (Prancis) memiliki satu kesempatan terakhir untuk menang (ketika dia menyelamatkan tembakan Randal Kolo Muani), untungnya saya bisa menghentikannya dengan kaki saya,” kata Martinez.

 “Ini adalah momen yang selalu saya impikan selama hidup, saya tidak punya kata-kata untuk itu. Saya pergi sangat muda ke Inggris dan saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga saya,” pungkasnya.

di Piala Dunia 2022, Martinez terpilih sebagai penjaga gawang terbaik setelah mengantar Argentina sebagai juara. Kiper Aston Villa itu melakukan satu penyelamatan krusial dalam kemenangan Argentina atas Prancis via adu penalti di partai final, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Di babak penalti, Martinez berhasil menepis tendangan Kingsley Coman. Setelah kemenangan itu, Martinez yang didapuk sebagai kiper terbaik justru melakukan selebrasi kontroversial. Pemain berusia 30 tahun itu menempelkan trofi kiper terbaik ke bagian alat vital. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut