get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bekuk 6 Anggota Geng Pelaku Penganiayaan di Lumbir Banyumas, Ini Tampangnya

Biadab! Ayah Tega Perkosa Anak Kandung yang Cacat Mental dan Jual Foto Bugilnya

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:59 WIB
header img
Polda Sumatera Selatan menangkap Rudi Hartono, pelaku perkosaan anak kandung yang mengalami keterbelakangan mental. Foto : Dede Febriansyah

PALEMBANG, iNewsSemarang.id – Seorang pria paruh baya, Rudi Hartono (47 tahun), ditangkap polisi karena diduga telah melakukan perkosaan kepada anaknya yang cacat mental dan menjual foto bugilnya. Aksi biadab ayah korban terbongkar setelah istrinya melaporkan kasus itu pihak berwajib. 

Istri pelaku mengetahui bahwa anaknya diperkosa oleh suaminya sendiri berawal dari foto bugil yang tersebar luas. Awalnya Ketua RW setempat mencurigai bahwa foto itu adalah salah satu warganya, yang cacat mental. Ternyata benar adanya.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kompol Tri Wahyudi mengatakan, korban berinisial I merupakan penyandang disabilitas diperkosa berulang kali di rumahnya. Parahnya, pelaku tega menyebar foto bugil dan menjual anaknya ke sejumlah temannya.

"Pelaku sudah diamankan, dan masih kita lakukan pemeriksaan," ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Dari penyelidikan, terungkap, gadis remaja yang mengakami keterbelakangan mental diperkosa ayah kandung saat ibunya bekerja sebagai penyapu jalan. Kelakuan bejat pelaku terungkap setelah ibu korban mendapat informasi dari Ketua RW terdapat foto bugil mirip anaknya.

Ibu korban kemudian meminta Bantuan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Kecamatan Ilir Timur I, Nurhasana agar korban yang merupakan penyandang disabilitas mau berbicara. Setelah diajak keluar dari rumah, korban menceritakan semua yang dialaminya

Ibu korban bersama TKSK Ilir Timur I Nurhasana kemudian membuat laporan dengan mendatangi Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (20/12/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut