get app
inews
Aa Read Next : Profil Ernando Ari, Kiper Kelahiran Semarang Tembok Besar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Profil Mat Sony Misturi, Paspampres yang Disebut Netizen Mirip Sehun EXO

Sabtu, 24 Desember 2022 | 22:36 WIB
header img
Mat Sony Misturi, Paspampres yang sempat viral di media sosial. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Sosok Mat Sony Misturi, sempat jadi perbincangan warganet saat pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep beberapa waktu. Lelaki tersebut adalah Paspampres atau Pasukan Pengamanan Presiden yang ikut mengawal Presiden Jokowi.

Nama Mat Sony Misturi ini viral di media sosial setelah salah seorang warganet mempertanyakan sosoknya kepada Kaesang Pangarep. Menurut warganet lainnya, Mat Sony Misturi memiliki wajah yang rupawan, mirip salah satu personel boyband EXO, Sehun.

 “Halo mas @kaesangp dan @gibran_tweet tolong infonya mas Paspampres yang di foto ini akun sosmednya yang mana. Mau silaturahmi,” tulis salah satu akun Twitter, seperti dikutip iNews.id pada Jumat (23/12/2022).

Kaesang Pangarep pun membalas cuitan tersebut dengan menuliskan, “Ada di following IG saya. Coba cek.”

Adapun profil dari Mat Sony Misturi yang patut untuk diketahui adalah sebagai berikut.

 

Berikut profil Mat Sony Misturi

1.Berusia 33 tahun

Tak diketahui secara pasti tanggal lahir dari Mat Sony Misturi, tetapi pria ini telah berusia 33 tahun. Ia berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

2.Lulusan Akademi Militer

Mat Sony Misturi adalah seorang sarjana Terapan Pertahanan di Akademi Militer Angkatan Darat. Tak main-main, ia bahkan menerima penghargaan Adhi Makayasa tahun 2013.

Adhi Makayasa sendiri merupakan penghargaan tahunan bagi lulusan terbaik yang dinilai dari tiga aspek, yakni akademis, jasmani, dan kepribadian. Sebagai informasi, Mat Sony Misturi saat itu lulus dengan IPK 3,54.

3.Menjadi ajudan presiden

Saat ini, Mat Sony Misturi menjabat sebagai ajudan pribadi presiden. Ia dipilih menggantikan Kapten Teddy Indra Wijaya yang sekarang menjadi ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut