get app
inews
Aa Read Next : Viral Paspampres Terjatuh Lompat dari Motor saat Kawal Presiden Jokowi

Jenazah Hamzah Haz Dimakamkan di Cisarua Bogor Secara Militer Dipimpin Menko Polhukam

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:41 WIB
header img
Prosesi pemakaman mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz digelar secara kenegaraan atau militer di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024). Foto: Putra

BOGOR, iNewsBogor.id-  Prosesi pemakaman mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz digelar secara kenegaraan atau militer di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024).

Pantauan MNC Portal, jenazahnya tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 16.05 WIB menggunakan ambulans. Peti jenazah yang dibalut dengan Bendera Merah Putih langsung dibawa ke dalam Masjid Jami Al-Ikhlas oleh anggota Paspampres dan keluarga.

Selanjutnya, peti jenazah Hamzah Haz dibawa ke pendopo yang berada tepat di samping masjid untuk dikebumikan bersama dengan mendiang kedua istrinya yakni Asmaniah dan Tintin Kartini.

Adapun selaku inspektur upacara dalam prosesi pemakaman yakni Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Turut pula hadir mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan penjabat lainnya.

Untuk diketahui, Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz, meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) pukul 09.30 WIB. Hamzah Haz tutup usia pada usia 84 tahun.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut