get app
inews
Aa Read Next : Kirim Surat Penolakan Hasil Konfercab GP Ansor Demak ke Pusat, FPAC-PR: Kami Berharap Respon Cepat

Purna Pimpin PCNU Kendal 2 Periode, Kiai Danial Kini Jabat Rois Syuriyah

Minggu, 25 Desember 2022 | 09:43 WIB
header img
KH Danial Royyan (Kanan) terpilih menjadi Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Kendal setelah purna dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua PCNU Kendal 2 periode.(ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - KH Danial Royyan terpilih sebagai Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Kendal dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di SMKNU 1 Kendal, Sabtu (24/12/2022). Dia berhasil duduk di pucuk pimpinan tertinggi NU setelah purna dalam tugasnya mengemban amanat sebagai Ketua PCNU Kendal dua periode.

Di jabatan baru ini, KH Danial akan bertugas membina dan mengawasi pelaksanaan keputusan organisasi yang dilakukan Tanfidziyah.

Ketua Panitia Konfercab NU, Muh Izudin mengatakan, KH Danial terpilih menjabat sebagai Rois Syuriyah PCNU Kendal periode 2022-2027 dalam sidang yang dilakukan oleh ahlul halli wal aqdi (AHWA). 

"Tadi di Konfercab telah terpilih 5 AHWA. Para kiai yang terpilih menjadi AHWA itu kemudian bersidang dan hasilnya memilih KH Danial Royyan sebagai Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Kendal," kata Muh Izudin, Sabtu (24/12/2022) malam.

Lima AHWA yang melakukan sidang tersebut diantaranya yakni, KH.M Danial Royyan, KH. Masykur Amin, KH. Nurhasan, KH. Yusuf Ahmadi dan KH. Izzudin Abdussalam.

Mereka terpilih sebagai AHWA setelah melalui proses pemilihan yang diikuti 301 Rois Syuriyah dari sejumlah ranting dan MWC yang ada di Kabupaten Kendal. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut