get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Candi 2024 Lancar, Kapolda Jateng: Berkat Kekompakan dan Soliditas Semua Personel

Dalami Isu Penodongan Senjata Api di Keraton Solo, 1 Anggota Polri Diperiksa Polda Jateng

Minggu, 25 Desember 2022 | 14:24 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Foto: Dok

SOLO, iNewsSemarang.id - Polda Jateng masih menyelidiki isu adanya penodongan senjata api saat terjadi bentrokan yang melibatkan dua kubu di Keraton Solo, pada Jumat (23/12/2022) malam. Satu anggota Polri saat ini masih diperiksa intensif.

Kabar penodongan senjata api sebelumnya disampaikan oleh salah satu pihak yang terlibat bentrok. Polda Jateng pun bergerak cepat untuk menelusuri kebenaran kabar tersebut dengan memeriksa polisi yang bertugas di sana untuk mengamankan keraton.

“Satu orang anggota diperiksa langsung di Bidpropam Polda Jateng. Saat ini dilakukan pendalaman oleh Bidpropam Polda," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al Qudusy, Minggu (25/12/2022).

Iqbal memastikan terkait insiden keributan yang melibatkan kubu Paku Buwono XIII dengan Lembaga Dewan Adat (LDA)  Keraton Kasunanan Surakarta, tidak ada aksi penodongan senjata api oleh Polri.

"Tidak ada penodongan atau penyalahgunaan senjata seperti yang dikabarkan," tegasnya.

Keberadaan anggota Polri di Keraton Kasunanan Surakarta, kata dia, berdasarkan permintaan tertulis Kraton Kasunanan pada kepolisian. Sesuai SOP, tugas mereka di lingkungan keraton adalah berjaga

"Ada empat anggota yang bertugas di keraton. Pada saat kejadian mereka malah melerai pihak-pihak yang bersengketa tapi tidak ada aksi penodongan seperti yang disampaikan," katanya.

Konflik internal yang terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta atau Keraton Solo menjadi keprihatinan banyak pihak termasuk jajaran kepolisian.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut