get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket

Bicara soal Karir Musik, Iwan Fals: Gimana Ada Musisi Pensiun? di Kamar Mandi Aja Kita Nyanyi

Senin, 26 Desember 2022 | 05:57 WIB
header img
Musisi senior, Iwan Fals bicara soal karir musik. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Musisi senior Iwan Fals sempat melontarkan candaan soal pensiun usai menggelar konser bertajuk Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu' di kediamannya kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat pada Sabtu, (24/12/2022). Pasalnya pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini usianya sudah menginjak 61 tahun.

Namun, saat menggelar konferensi pers usai konser, suami dari Rosana itu kemudian menegaskan bahwa dirinya belum memiliki keinginan untuk turun panggung. Apalagi menyudahi karirnya di belantika musik Tanah Air. Kendati usianya sudah tak lagi muda, dia masih semangat dan sering terlihat wara wiri di berbagai panggung musik

"Kalau soal pensiun, nggak lah mudah-mudahan. Kayaknya nggak ya," ungkap Iwan Fals saat dijumpai usai konser di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022).

Candaan soal pensiun itu terungkap lantaran mendengar kemampuan bernyanyi para penonton yang hadir dalam konsernya. Menurut pelantun Ijinkan Aku Menyayangimu itu, tak bisa dipungkiri bahwa suaranya yang sedikit banyak mulai 'meleyot' seakan tertutupi oleh suara penonton yang berkualitas dan begitu kompak.

"Saya lihat penonton tadi suaranya bagus banget, kompak, nggak berhenti. Saya kan konser banyak ya, itu kualitas bernyanyinya makin bagus," paparnya.

"Perkembangan terakhir, makin bagus, saya ikut senang. Suara saya kadang mleyot, malah jadi bagus (gara-gara) penonton. Kayaknya gue mesti pensiun deh," tambahnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut