get app
inews
Aa Read Next : Viral Kawasan Dieng Wonosobo Macet Total Dibanjiri Wisatawan, Netizen: Ora Mlaku Blas

Pemprov Jateng Pastikan Stok Makanan Wisatawan yang Terjebak di Karimunjawa Aman

Senin, 26 Desember 2022 | 22:03 WIB
header img
Kapal Kelimutu yang diminta PT Pelni menjemput ratusan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa akibat cuaca buruk. Foto : PT Pelni

SEMARANG,iNewsSemarang.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Jateng Syurya Deta Syafrie memastikan saat ini wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa dalam kondisi baik. Ini karena telah ada sinergi dari pihak terkait terkait logistik, kesehatan hingga penginapan.

"Kami juga berkomunikasi dengan pemerintah desa Karimunjawa, terkait suplai logistik. Tidak ada hal mendesak dan perlu dikhawatirkan, pasokan pangan, energi aman semua,” ujarnya, Senin (26/12/2022).

 Ia mengatakan, komunikasi telah terjalin diantara Pemprov Jateng, Pemkab Jepara dan Kementerian Perhubungan. Di sisi lain, ia Deta mengimbau agar wisatawan dan pengelola perjalanan wisata lebih memerhatikan situasi cuaca di perairan Karimunjawa.

"Kita sudah mengetahui pola cuaca di Karimunjawa, misal Desember-Januari polanya ada angin barat,yang sebabkan angin dan ombak tinggi,” ujarnya.

“Kami harap biro wisata dan pelaku wisata memahami serta memberi sosialisasi terkait pola perjalanan wisata di Karimunjawa paling bagus pada April-Oktober. Ini sebagai pembelajaran yang baik,” katanya lagi.

Pemprov Jateng bersama Dirjen Perhubungan Laut dan Pemkab Jepara akan memulangkan 315 wisatawan yang tertahan di Karimunjawa, akibat cuaca buruk, Selasa (27/12/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut