get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Kegagalan Hansamu Yama Cetak Gol di Laga Lawan Brunei Mendunia, Dimuat Media Spanyol

Selasa, 27 Desember 2022 | 11:55 WIB
header img
Bek tengah Hansamu Yama Pranata. Foto : Instagram

MADRID, iNewsSemarang.id-  Kegagalan bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama saat memanfaatkan peluang di laga melawan Brunei Darussalam tadi malam mendunia. Media ternama Spanyol Marca, mengulas momen kegagalan di menit ke-51 tersebut meski gawang sudah kosong.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil melibas Brunei Darussalam 7-0 dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2022. laga digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) sore WIB.

Tujuh gol Timnas Indonesia dalam pertandingan itu dicatatkan oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2'). Namun begitu, seharusnya Timnas Indonesia bisa menambah satu gol lewat Hansamu.

Peluang emas itu terjadi pada menit ke-51. Saat itu, Asnawi Mangkualam berhasil mengecoh bek lawan dan mengakhiri dengan umpan datar membelah di antara bek dan kiper lawan menuju sisi kiri.

Bola langsung mengarah ke kaki Hansamu Yama yang tidak terkawal dan tinggal berjarak beberapa sentimeter dari gawang yang tidak terkawal. Namun apa daya, tendangannya justru melambung jauh ke atas mistar gawang.

Peluang emas yang terlewatkan itu menjadi sorotan media Internasional, tak terkecuali Marca, Selasa (27/12/2022). Media ternama yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu seakan tidak percaya Hansamu melewatkan peluang tersebut.

“Anda tidak dapat mempercayainya. Lebih mudah untuk mencetak gol daripada melewatkannya,” tulis Marca dalam tajuk beritanya, dikutip pada Selasa (27/12/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut