get app
inews
Aa Read Next : Viral Kawasan Dieng Wonosobo Macet Total Dibanjiri Wisatawan, Netizen: Ora Mlaku Blas

Kedatangan Kapal KM Kelimutu di Karimunjawa Molor 2 Jam, Ini Sebabnya

Selasa, 27 Desember 2022 | 16:19 WIB
header img
Kapal Kelimutu yang diminta PT Pelni menjemput ratusan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa akibat cuaca buruk. Foto : PT Pelni

JEPARA, iNewsSemarang.id - Ratusan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa akibat cuaca buruk harus bersabar. Pasalnya, kedatangan kapal PT Pelni, KM Kelimutu, Selasa (27/12/2022) akan mundur dua jam dari jadwal semula.

Semula KM Kelimutu dijadwalkan tiba pukul 17.00 WIB. Namun berubah dan diperkirakan baru tiba pukul 19.00 WIB karena ada hambatan di perjalanan.

“Kedatangan KM Kelimutu di Pelabuhan Legon Bajak Karimunjawa diperkirakan terlambat dua jam dari jadwal semula karena kendala cuaca,” kata Camat Karimunjawa, Muslikin.

Sementara itu, jelang kedatangan kapal, wisatawan berdatangan di posko pengaduan guna mempertanyakan proses pembelian tiket dan kesiapan alat transportasi menuju pelabuhan.

Sejak selasa pagi, pelayanan pembelian tiket kapal telah dibuka. Para wisatawan dipastikan telah berada di pelabuhan satu jam sebelum kapal berangkat.

 Dari data penumpang yang masuk ke tiketing PT PELNI berjumlah 490 orang, terdiri atas 486 dewasa dan 4 balita. Dari jumlah penumpang tersebut, 49 orang merupakan wisatawan asing, serta tambahan 31 orang warga Karimunjawa yang akan berlibur.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut