get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Gegara Gagal Cetak Gol Hansamu Yama Diledek Shin Tae-yong, Pemain Lain Ikut Tertawa

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:53 WIB
header img
Hansamu Yama Pranata gagal memanfaatkan momen mencetak gol di menit ke-51 saat Timnas Indonesia bentrok kontra Brunei Darussalam. Foto : RCTI+

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Bukan hanya netizen saja yang ikut menyorot kegagalan Hansamu Yama Pranata dalam memanfaatkan peluang di laga melawan Brunei Darussalam. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ikut meledek Hansamu Yama usai buang peluang emas di menit ke-52.

Pada laga kedua di Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei pada pada Senin (26/12/2022).Sejatinya Garuda bisa menang dengan skor yang lebih besar jika Hansamu tak menyia-nyiakan peluang di menit ke-52.

Berawal ketika Hansamu mendapat umpan matang mendatar dari Asnawi Mangkualam. Bek Persija Jakarta itu menyambut bola tepat di depan garis gawang dan tinggal berhadapan dengan gawang yang sudah kosong.

Namun bola tendangannya malah melambung. Kejadian konyol itu sempat membuat heboh komentator asing, hingga media-media internasional.

Shin Tae-yong pun tak mau ketinggalan meledek Hansamu pada sesi latihan Timnas Indonesia. Momen itu diselimuti oleh gelak tawa para pemain Timnas Indonesia lainnya.

“Bagaimana bisa melambung begitu? Kalau saat bertahan baru bisa menendang bola jauh seperti itu?,” kata Shin Tae-yong kepada Hansamu melalui Youtube PSSI, Rabu (28/12/2022).

Shin Tae-yong menyampaikan ledekannya itu sembari menunjuk arah kaki. Pelatih asal Korea Selatan itu mengajarkan kepada Hansamu mengenai kaki bagian mana yang seharusnya digunakan untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut