get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Mbah Hardjo 109 Tahun dan Rohmah 17 Tahun, Jemaah Haji Tertua serta Termuda 2024

Momen Ulang Tahun, IAIN Ambon Diharap Jadi Episentrum Peradaban

Jum'at, 30 Desember 2022 | 10:58 WIB
header img
Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani, dalam acara Dies Natalis IAIN Ambon. Foto: ist.

Ambon. iNewsSemarang.id - Ulang tahun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon diharapkan menjadi momentum merefleksikan seberapa jauh sebuah institusi memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitarnya. Hal tersebut ditandaskan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani, saat memberikan orasi ilmiah, dalam rangka Dies Natalis ke- XXV IAIN Ambon dan Wisuda Sarjana dan Magister ke XVI, Kamis (29/12/2022), di Gedung Serbaguna IAIN Ambon. 

“IAIN Ambon jangan menjadi perguruan tinggi yang berada di menara gading, tetapi harus menebarkan kemanfaatan di masyarakat”, harapnya.

Dhani, sapaan akarab Muhammad Ali Ramdhani, menyatakana menegaskan bahwa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon harus menjadi pusat atau epicentrum peradaban. Dalam membangun peradaban tentu dengan melakukan semangat perubahan melalui pendidikan.

“bukan yang terkuat yang mampu bertahan, melainkan yang paling adaptif dalam merespon perubahan”, ujarnya mengutip Charles Darwin.

Guru Besar UIN Sunan Gunungdjati Bandung itu juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu menghormati ibu. Karena orang-orang yang sukses adalah mereka yang menghormati dan mencintai ibunya. 

Menurut Dhani, sosok ibu adalah sosok pejuang yang telah berkorban dari lima air yang beliau miliki untuk kita, air ketuban, air darah, air susu, air keringat, dan air mata yang selalu keluar seraya mendoakan kita semua.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut