get app
inews
Aa
Read Next : Simak! Ini Tata Cara Penggunaan Pembelian Tiket melalui Aplikasi PSISFC+

Bus Timnas Thailand Dilempari Oknum Suporter, Ketum PSSI Menyesal dan Tak Menduga Sebelumnya

Jum'at, 30 Desember 2022 | 19:13 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule (Foto: MPI/Achmad Al Fiqri)

JAKARTA,iNewsSemarang.idKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan permohonan maaf terkait insiden pelemparan bus Timnas Thailand, saat akan masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (29/12/2022).

Dalam insiden pelemparan bus Timnas Thailand oleh oknum suporter mengakibatkan kaca bus retak. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Video penyerangan bus tim Gajah Perang itu viral di media sosial pada malam hari setelah kejadian.

“Saya selaku Ketua Umum PSSI, atas nama federasi serta seluruh masyarakat sepak bola Indonesia memohon maaf kepada seluruh pemain, official team, federasi sepak bola Thailand, @changsuek, serta seluruh masyarakat Thailand, atas ketidaknyamanan yang terjadi jelang laga lanjutan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang berlangsung kemarin,” tulis Mochamad Iriawan di laman media sosialnya.

“Kami terlalu percaya diri, dengan membiarkan Timnas Thailand menuju venue pertandingan dari hotel, hanya menggunakan 1 mobil pengawalan saja. Kami tidak menduga dan sangat menyesal atas kejadian ini,” lanjut dia.

Dia berharap agar Timnas Thailand memberikan maaf atas kejadian tidak mengenakkan tersebut.

“Semoga Pemain, Official, Federasi dan seluruh masyarakat Thailand dapat memberikan maaf kepada kami dan ini menjadi pelajaran yang amat sangat berharga bagi seluruh masyarakat sepak bola Indonesia,” tulis pensiunan Polri bersapa Iwan Bule itu.

Pihaknya memastikan bahwa hal serupa tidak aka terjadi lagi pada pertandingan –pertandingan yang akan datang. “Cukuplah rivalitas kita hanya 90 menit. Di luar itu kita adalah sahabat,” pungkas Iriawan.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut