get app
inews
Aa Read Next : Menag Beri Klarifikasi Terkait Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama

Menag Yaqut Optimistis Kuota Haji Indonesia Tahun Depan 100 %, Ada Peluang Bisa Tambah

Sabtu, 31 Desember 2022 | 08:18 WIB
header img
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas. Foto dok. Kemenag

JAKARTA, iNewsSemarang.id-Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas meyakini bahwa kuota haji Indonesia pada tahun 2023/1444 H sesuai dengan kuota yang telah diberikan oleh pemerintah Arab Saudi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan kuota tambahan.

Kabar itu didapat Gus Yaqut usai berkomunikasi intensif dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah via WhatsApp.

"Insya Allah sesuai dengan komunikasi saya dengan Menteri Haji via WhatsApp itu bisa jadi pegangan kurang lebih 100 persen bahkan bisa lebih," kata Menag dalam Refleksi dan Kaleidoskop Kinerja Kementerian Agama RI Tahun 2022 di Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Dia mengatakan penambahan kuota haji Indonesia tahun 2023 akan sangat mungkin didapatkan. Jika Indonesia, kata Yaqut berhasil melakukan negosiasi pada gelaran Muktamar Haji yang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari 2023 mendatang.

"100 persen dari kuota bahkan bisa lebih kalau kita berhasil melakukan negosiasi di Muktamar haji tahun depan. Artinya tantangan akan jauh lebih berat," ucapnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Arab Saudi akan menggelar konferensi dan pameran 'Hajj Expo 2023' pada tanggal 9-12 Januari 2023 mendatang.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut