Logo Network
Network

Lepas 404 Mahasiswa KKN MIT ke-15, Rektor UIN Walisongo Sampaikan 2 Pesan Penting Ini

Arni Sulistiyowati
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 18:53 WIB
Lepas 404 Mahasiswa KKN MIT ke-15, Rektor UIN Walisongo Sampaikan 2 Pesan Penting Ini
Upacara Pelepasan KKN MIT 15 UIN Walisongo Semarang di Gedung Gedung Kyai Soleh Darat, Selasa (10/1/2023). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar Upacara Pelepasan KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) 15 di Gedung Gedung Kyai Soleh Darat pada Selasa (10/1/2023). Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Walisongo Prof.Dr.Imam Taufiq, M.Ag. dengan diikuti sebanyak 404 mahasiswa sebagai peserta.

Penerjunan mahasiswa KKN MIT ke-15 ini mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Masyarakat, Kembali Pulih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat" dengan program utama berupa Pemberdayaan dan Pendampingan Masyarakat di Bidang Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Ekonomi Kreatif, Kesetaraan Gender, Moderasi Beragama dan Lingkungan. 

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr.Akhmad Arif Junaidi,M.Ag. menyampaiakan pelaksanaan KKN kali ini diikuti oleh 404 mahasiswa dari berbagai program studi yang dibagi menjadi 27 kelompok.

“Pelaksanaan KKN MIT 15 UIN Walisongo Semarang diselenggarakan selama 45 hari mulai tanggal 10 Januari 2023 sampai 23 Pebruari 2023. Sebanyak 404 mahasiswa dari berbagai program studi yang dibagi menjadi 27 kelompok dan dibimbing oleh 14 Dosen Pembimbing Lapangan yang akan tersebar di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Banyumanik Kota Semarang dan Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal," ujarnya. 

Rektor UIN Walisongo Prof.Dr.Imam Taufiq, M.Ag. menyampaikan dua pesan penting kepada mahasiswa KKN MIT 15 ini. Pertama, mahasiswa KKN harus memberikan manfaat dan kontribusi penuh untuk masyarakat.

“Mahasiswa KKN menjalankan tugas suci misi mulia UIN Walisongo ditengah masyarakat. Misi KKN yaitu melaksakan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat. Tugas yag dikembangkan kepada UIN Walisogo adalah memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari Tridharma UIN Walisongo," ujarnya. 

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini