get app
inews
Aa Read Next : Genbi UIN Walisongo 2022 Gelar Seminar Proposal untuk Penuhi KKN Mandiri Pengakuan

Lepas 404 Mahasiswa KKN MIT ke-15, Rektor UIN Walisongo Sampaikan 2 Pesan Penting Ini

Selasa, 10 Januari 2023 | 18:53 WIB
header img
Upacara Pelepasan KKN MIT 15 UIN Walisongo Semarang di Gedung Gedung Kyai Soleh Darat, Selasa (10/1/2023). Foto: Dok

Kedua, mahasiswa harus mampu menjadi problem solver dan aktor yang menyelesaikan masalah yang ada ditengah masyarakat.

“Mahasiswa Hadir dimasyarakat sebagai wakil dari kampus, mewakili lembaga untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Menjadi Problem Solver dan aktor yang menyelesaikan masalah yang ada ditengah masyarakat. Setiap masyarakat memiliki karakter berbeda dan heterogen, maka ketika di masyarakat marilah kita mengikuti jejak Para Rasul yang diutus dibumi sesuai dengan bahasa, dinamika, karakter masyarakat agar kita bisa menjelaskan kepada mereka dan memahami dengan konteksnya," imbuhnya.

Sebagai informasi, KKN MIT ke-15 diikuti oleh 404 Mahasiswa yang berasal dari 8 Fakultas, 34 Mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 43 Mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum, 32 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 48 Mahasiswa dari Fakultas Ushuludin dan Humaniora, 26 Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 192 Mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi, 14 Mahasiswa dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan dan sebanyak 15 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

 

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut