get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Gandeng UDD PMI, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:33 WIB
header img
Suasana aksi donor darah di Kanwil Kemenkumham Jateng, Kota Semarnag, Selasa 10 Januari 2023. Foto: Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar kegiatan donor darah. Pada kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang

Kegiatan digelar di Lobi Kantor Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa 10 Januari 2023. Donor darah sendiri adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Kegiatan ini tentunya sangat positif dan dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Antusiasme yang tinggi terlihat dari banyaknya jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng beserta Pelaksana Teknis Kota Semarang yang turut mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan tersebut, ditemui oleh tim humas Kanwil Kemenkumham Jateng dr. Gunarto perwakilan dari UDD PMI Kota Semarang mengapresiasi kegiatan donor darah rutin yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Ini wujud bakti nyata jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng kepada masyarakat,” ungkap dr. Gunarto di lokasi. 

Dia mengatakan, kegiatan donor darah ini tak hanya diadakan instansi pemerintah seperti Kanwil Kemenkumham Jateng itu, tetapi juga digelar oleh swasta hingga kampus atau sekolah-sekolah.  

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut