Logo Network
Network

Simak 5 Alasan Turis Asing Tertarik Kunjungi Bali daripada Jakarta

Sri Latifah, Oezone
.
Senin, 16 Januari 2023 | 12:00 WIB
Simak 5 Alasan Turis Asing Tertarik Kunjungi Bali daripada Jakarta
Turis mancanegara berjalan dekat spanduk KTT G20 di Nusa Dua, Bali (Foto: Sonny Tumbelaka/Pool via REUTERS)

SEMARANG iNewsSemarang.id - Salah satu pulau di Indonesia yang keindahan tempat wisatanya berhasil memikat turis asing seluruh dunia adalah Bali. Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini kini menyandang posisi sebagai destinasi wisata Internasional.

Tak ayal, presentase kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata ini terus meningkat, bila dibandingkan Jakarta, yang notabene sebuah kota Metropolitan yang lebih maju.

Saking populernya, turis asing dari negara-negara barat atau dikenal dengan istilah “bule” mengira bahwa Bali dan Indonesia adalah dua negara berbeda. Tak hanya itu, sebagian dari mereka lebih mengenal Bali daripada Jakarta.

Padahal, Bali hanya bagian kecil dengan luas wilayah keseluruhan mencapai 7,81 juta kilometer persegi, dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki 17.449 pulau.

Namun, popularitas Bali di mata turis asing dibandingkan Jakarta memiliki alasan tersendiri, berikut ulasan selengkapnya,

1. Kuliner Tradisional

Pulau Dewata terkenal akan kulinernya yang khas, seperti ayam betutu dan sate lilit yang digemari oleh masyarakat lokal bahkan turis asing. Menyantap makanan tradisional Bali di daerah asalnya ditambah pesona pemandangannya, memberi kenikmatan bagi para pelancong. Cita rasa lezat dan kaya rempah, harga yang murah membuat para bule tak segan untuk nambah lagi.

2. Suasana Adat Masih kental

Hal ini jadi daya tarik di mata turis asing maupun turis domestik. Dalam kesehariannya, masyarakat Bali selalu melaksanakan upacara keagamaan, misalnya dengan meletakkan canang atau sesajen di Pura atau depan rumah mereka. Selain itu, upacara adat besar-besaran misalnya Hari Pengrupukan sanggup menarik perhatian turis. Dalam kesehariannya, masyarakat Bali juga memakai pakaian adat.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.