get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Shin Tae-yong Ungkap 5 Faktor Kegagalan Skuad Garuda di Piala AFF 2022

Senin, 16 Januari 2023 | 12:39 WIB
header img
Shin Tae-yong ungkap sederet faktor penyebab kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2023. Foto: Okezone

SEMARANG, iNewsSemarang.idShin Tae-yong mengungkapkan 5 penyebab Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2022 ke media asal Korea Selatan, Naver.com. Sekedar informasi, langkah Timnas Indonesia terhentikan oleh Vietnam setelah kalah agregat 0-2 di semifinal AFF 2022.

Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia, dan suporter skuad Garuda sangat kecewa dengan hasil tersebut. Shin Tae-yong mengungkap ada beberapa faktor kegagalan juara skuad Garuda di Piala AFF 2022, dalam sebuah wawancara.

Berikut 5 Peyebab Timnas Indonesia gagal juara Piala AFF 2022, diungkap oleh Shin Tae-yong, dikutip dari Naver.com

1. Kompetisi sempat terhenti

Tak bisa dipungkiri oleh Shin Tae-yong, terhentinya kompetisi selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan ternyata menurunkan sentuhan bola Marc Klok dan kawan-kawan. Timnas Indonesia sempat kesulitan di awal-awal Piala AFF 2022, termasuk juga saat menang tipis 2-1 dari Kamboja di laga pembuka.

"Liga Indonesia sempat ditangguhkan kurang lebih dua bulan karena tragedi di Stadion Kanjuruhan. Jelang Piala AFF 2022, para pemain juga tidak melakoni pertandingan persahabatan. Sebenernya para pemain melakukan latihan dengan baik. Namun, karena tidak menggelar laga uji coba, semuanya menjadi sulit, khususnya di laga pertama," jelas Shin Tae-yong.

2. Gagal kalahkan Thailand

Kegagalan menang melawan Thailand mengubah jalan Timnas Indonesia. Mengapa? karena jika menang melawan Thailand, skuad Garuda akan finis sebagai juara grup. Begitu kata Shin Tae-yong.

Ketika finis juara grup, maka Timnas Indonesia akan terhindar dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Dengan begitu, kans Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2022 lebih terbuka.

"Pertandingan melawan Thailand sangat penting. Timnas Indonesia sebenernya bisa finis sebagai juara grup jika menang melawan Thailand. Sebelum turnamen digelar, kami mengincar finis sebagai juara grup supaya bermain di kandang sendiri saat mentas di leg II semifinal Piala AFF 2022," ungkap Shin Tae-yong.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut