get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng: Kegagalan dalam Perencanaan sama dengan Merencanakan Kegagalan

Sebelum Bertugas, 18 Alumni Poltekip dapat Arahan dari Kanwil Kemenkumham Jateng

Senin, 16 Januari 2023 | 15:27 WIB
header img
Pembekalan dari Kanwil Kemenkumham Jateng kepada 18 Alumni Poltekip. Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng

Sementara itu, pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas menjadi asupan yang disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto. Dia mengatakan pelajaran yang didapat selama 4 tahun di Poltekip akan hilang jika tidak punya integritas.  

"Adik-adik semua harus berintegritas. Kalian pintar, kalian pandai, kalau tidak punya integritas kalian hancur. Kalau ada perintah senior yang tidak sesuai dengan ketentuan jangan dilakukan, kalau kalian takut, laporkan saya," kata Supriyanto.

Hal lainnya, Supriyanto menjabarkan pelaksanaan prinsip dasar Pemasyarakatan 3+1 Deteksi Dini, Berantas Peredaran Narkotika, Sinergitas dan Back to Basics masih menjadi senjata utama mewujudkan pelaksanaan pemasyarakatan yang PASTI.

"Kuncinya adalah cepat temukan masalahnya, dan cepat selesaikan masalah di UPT masing-masing. Apabila ada masalah di lapangan yang terlalu sulit untuk ditangani sampaikan kepada senior di sana, atau sampaikan langsung kepada Kantor Wilayah," tandas alumni AKIP angkatan 20 itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut