get app
inews
Aa Read Next : MUI: Lebaran Ketupat Tak Bertentangan dengan Islam

MUI Beri Teguran Administratif ke Mixue, soal Logo Halal?

Jum'at, 20 Januari 2023 | 09:56 WIB
header img
Majelis Ulama Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru-baru ini memberikan teguran administratif kepada Perusahaan Mixue. Hal itu terpaksa ditempuh MUI lantaran perusahaan es krim yang tengah viral dan menjamur di berbagai wilayah itu dinilai telah gegabah karena semena-mena memasang logo halal.

Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Muti Arintawati mengkonfirmasi jika pihaknya telah menegur perusahaan Mixue terkait ketentuan logo halal.

Menurut Muti, Mixue tak boleh semena-mena memasang logo halal karena mereka sendiri belum mengantongi sertifikat halal tersebut.

"Orang enggak boleh pasang logo halal tanpa ada sertifikat halal. Yang jelas ada tindakan administratif. Dan kemarin ada teguran administratif karena tampilkan logo halal," ujar Muti kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Muti mengatakan, perusahaan yang belum mengantongi sertifikat halal tidak boleh memasang logo halal secara sepihak. Hal ini dinilai bisa membuat perusahaan tersebut terkena sanksi administrasi.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut