get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Arab Saudi di Laga Uji Coba Malam Ini, Digelar Tertutup

Sederet Negara yang Melarang Berdirinya Bioskop, Nomor 1 Minim Rilisan Film Terbaru

Jum'at, 20 Januari 2023 | 16:06 WIB
header img
Negara yang melarang film bioskop masih ada di dunia ini, bahkan negara tersebut tak memperbolehkan adanya bioskop di wilayahnya. / Foto: ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Terdengar mustahil, namun ternyata ada negara yang melarang adanya bioskop di wilayahnya. Hal tersebut tentunya disertai dengan alasan masing-masing.

Kurangnya antusias ataupun kondisi tertentu bisa jadi menjadi alasan dilarangnya adanya bioskop.

Berikut adalah negara yang melarang keberadaan biskop:

1. Samoa

Apollo Cinema adalah satu-satunya bioskop di Samoa. Film terakhir yang diputar di Apollo Cinema berjudul Mulan pada September 2020. Kemdian Samoa ditutup tanpa batas waktu sejak 2021.

Alasan dilarangnya bioskop disana adalah karena pembatasan darurat sementara dari pemerintah dan juga kurangnya perilisan film baru. 

Mengutip dari Samoa Observer, mantan anggota staf Apollo, Auree Westerlund mengatakan, setiap orang harus memahami dengan baik tantangan pandemi Covid-19 terhadap industri film global.

Dia juga mengungkap sulitnya membujuk masyarakat mengeluarkan uang sebesar USD15 untuk menonton film. Pada kenyataannya, mereka enggan membayar demi menonton film terlalu lama.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut