get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantangan Saat Imlek, Nomor 3: Dilarang Mencuci Pakaian

Rayakan Imlek Tanpa Reza Arap, Wendy Walters: Sama Aja

Senin, 23 Januari 2023 | 13:32 WIB
header img
Wendy Walters. (Foto: Ayu/MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Tahun Baru China atau Imlek merupakan perayaan terpenting agama Khong Hu Cu. Momentum yang penuh dengan berkat dan kebahagiaan itu juga turut dirayakan oleh salah satu public figure, Wendy Walters

Meskipun Wendy tengah menghadapi proses perceraian dengan sang suami Reza Arap, namun hal itu tak mengurangi kebahagiaan Implek nya tahun ini. Selebgram itu mengaku tak ada perbedaan yang begitu signifikan.

"(Nggak ada bedanya) Sama aja lah," ungkap Wendy Walters saat ditemui di Vihara Siam Lukong, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2023).

Kendati begitu, ada hal yang baru dilakukan oleh perempuan berdarah Tionghoa ini pada Imlek 2023.

Wendy Walters mengatakan ikut menjalani sebuah ritual Imlek bersama suhu spiritual bernama Siam di Vihara tersebut.

Usut punya usut, ritual ini dilakukan untuk memberikan keberuntungan dan keselamatan bagi setiap jemaat yang berkunjung.

"Jadi tradisi ini dilakukan satu tahun sekali pada saat pergantian tahun di mana per tanggal kalender China, di tanggal satu. Semua rata-rata umat yang ada di sini pasti wajib mengganti pegangan ataupun jimat untuk keberuntungan dan untuk keselamatan," kata Suhu Siam.

Pada Imlek 2023 ini, menurut suhu Siam terdapat tiga shio yang akan beruntung. Di antaranya, Shio Naga, Shio Macan, dan Shio Kerbau.

"Shio-shio yang beruntung itu, pastinya ada tiga. Saya hitung yaitu Shio yang paling bagus itu di Naga, Macan, sama Shio Kerbau," jelas suhu Siam.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut