get app
inews
Aa Read Next : Jemaah An-Nadzir di Gowa Sulsel Salat Idul Fitri Hari Ini, Berikut Metode Perhitungannya

Viral Ibu Beri Bayi 7 Bulan Kopi Saset, Polres Gowa Periksa Kejiwaan Pelaku

Kamis, 26 Januari 2023 | 07:13 WIB
header img
Ibu yang beri bayi minum kopi saset diperiksa kejiwaannya oleh petugas PPA Polres Gowa. (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNewsSemarang.id - Aksi seorang ibu di Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan kopi saset kepada bayinya yang baru berusia tujuh bulan viral di media sosial. Buntutnya, pelaku yang berinisial YS (23) itu langsung diamankan oleh Polres Gowa untuk untuk diperiksa kesehatan dan kejiwaannya.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Tr Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan kejiwaan dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA). 

"Pengakuan dia (ibu bayi) hanya di depan kamera saja dia memasukkan kopi saset tersebut. Kalau menurut keterangannya itu sudah diganti dengan cairan susu," ujar Reonald di Mapolres Goa, Rabu (25/1/2023).

Dia mengungkapkan, hingga kini polisi masih pendalami dan pemeriksaan kejiwaan terhadap ibu bayi. Tindakan yang dilakukan saat ini, kata dia hanya sebatas pembinaan kepada ibu bayi dengan mengedepankan restorative justice.

"Benar ada pelanggaran hukum, tapi di sini kami mengedapankan restorative justice karena pertimbangan kemanusiaan dan kondisi yang betul-betul memprihatinkan dari keluarga tersebut," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut