get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Soal Kasus Pelemparan Batu Bus Persis Solo, Gibran Kaitkan dengan Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:19 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kasus pelemparan batu oknum suporter kepada bus Persis Solo membuat berbagai pihak geram, termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung dari Presiden Joko Widodo itu angkat suara soal kasus tersebut hingga mengkaitkannya dengan penyelesaian kasus tragedi Kanjuruhan.

Peristiwa pelemparan batu oleh oknum suporter itu terjadi setelah Persis Solo menjalani laga tandang melawan Persita Tanggerang di Stadion Indomilk Arena, Sabtu 28 Januari 2023.

Gibran mengatakan, kejadian pelemparan akan terus terjadi jika para pelaku tidak mendapat sanksi tegas dari pihak berwajib. Bahkan, dirinya mengaitkan peristiwa pelemparan tersebut dengan peristiwa Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.

"Kejadian pelemparan terhadap bus pemain akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan," ujarnya, Minggu (29/1/2023).

"Kalau di Malang tidak dihukum, maka yang lain tidak akan takut berbuat serupa. Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap suporter," imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut