Logo Network
Network

Peringati Harlah 1 Abad NU, Ranting Tawangmas Gelar Pengajian Umum Bersama Habib Mustofa Al Muhdor

Arni Sulistiyowati
.
Senin, 30 Januari 2023 | 15:38 WIB
Peringati Harlah 1 Abad NU, Ranting Tawangmas Gelar Pengajian Umum Bersama Habib Mustofa Al Muhdor
Pengurus Ranting NU Tawangmas menggelar pengajian umum bertajuk "Menjaga jagad membangun peradaban" pada Minggu (29/1/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang menggelar pengajian umum bertajuk "Menjaga jagad membangun peradaban" pada Minggu (29/1/2023). Pengajian umum tersebut merupakan acara puncak dari serangkaian acara dalam rangka memperingati Harlah Satu Abad Nahdlatul ulama.

Sebelumnya, Ranting NU Tawangmas telah melaksanakan pembacaan arwah jamak sekaligus khataman al quran, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kirab bersama yang dilakukan pada Minggu (29/1/2023) pagi. Dan puncaknya adalah pengajian umum ini.

Pengajian umum ini dilaksanakan dengan serangkain pra acara berupa pembacaan ratibul hadad, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid nabi dan tahlil. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pelaksanaan pembagian bantuan untuk anak yatim dan duafa yang berada dilingkungan sekitar Tawangmas.

Habib mustofa Al Muhdor, LC dari Semarang dan Gus Mustaqim dari Sukaharjo sekaligus ketua PC LDNU Sukoharjo juga turut hadir untuk memberikan tausiyah dalam momen acara peringatan harlah satu abad NU tersebut.

Dalam kesempatan itu, Habib mustofa Al Muhdor menyampaikan bahwa salah satu bentuk implementasi dari peringatan harlah 1 abad NU ini adalah diri kita harus bertaubat kepada Allah. 

"Momentum ini dapat mengingatkan kepada kita untuk senantiasa memohon ampun kepada allah dan juga berdoa agar NU semakin dikuatkan kedepannya dari hal hal yang mampu memecah belah NU," ujarnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.