get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

PPKM Usai, Presiden Jokowi Dorong para Menteri Genjot Aktivitas Ekonomi

Senin, 30 Januari 2023 | 17:31 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah fokus untuk memulihkan sektor perekonomian usai pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Oleh karena itu, orang nomor satu di Republik Indonesia itu mendorong para menteri kabinet Indonesia Maju untuk menggenjot aktivitas ekonomi.

"Jadi saya lihat di lapangan kalau untuk wisatawan melihat di Manado sudah mulai banyak menerima wisatawan, Bali sudah mulai pesawat datang membawa wisatawan, juga wisatawan lokal sangat terlihat sekali," kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jakarta pada Senin (30/1/2023).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan tema "Peningkatan Aktivitas Perekonomian dan Pariwisata Pascapencabutan PPKM".

"Saya minta laporan Menparekraf seperti apa, termasuk juga mengenai investasi wisata utamanya yang pertama di Labuan Bajo, Mandalika dan di Toba dan Likupang," kata Presiden.

Hal kedua yang dibahas berkaitan dengan ekonomi, utamanya yang berkaitan dengan inflasi harga harga barang dan jasa.

"Saya lihat harus diwaspadai, terutama urusan beras. Kedua, berkaitan dengan minyak goreng, dilihat betul, dan untuk bidang investasi, saya minta nanti Menkomarinves bisa menyampaikan mengenai hal-hal yang perlu kita lakukan," tambah Presiden.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut