get app
inews
Aa Read Next : Minuman Sereal Umbi Garut Ini Cocok untuk Lambung Sehat, Aman Dikonsumsi Segala Usia

Sederet Minuman Herbal Pereda Asam Lambung Naik, Aman dan Mudah Didapatkan

Kamis, 02 Februari 2023 | 11:30 WIB
header img
Asam lambung naik (Foto: Healthcare)

Semarang, iNewsSemarang.id- Aktivitas seseorang bisa terganggu karena perut terasa mual dan ingin muntah, gejala ini menandakan naiknya asam lambung yang harus segera diatasi. Meskipun di pasaran sudah ada obat untuk meredakan asam lambung, tak ada salahnya mencoba ramuan herbal yang tentunya lebih aman.

Mengutip dari Healthcareassociates.com, ada beberapa rekomendasi minuman herbal yang dipercaya mampu menurunkan asam lambung. Berikut ini ulasan lebih lanjut:

Sederet Minuman Herbal Pereda Asam Lambung Naik, Aman dan Mudah Didapatkan

1. Wedang Jahe

Jahe adalah jenis rempah dengan rasa yang pedas, kandungan di dalamnya bersifat anti-inflamasi alami. Pada umumnya, jahe dipakai untuk mengobati penyakit maag secara alami, masalah asam lambung, dan maslah pencernaan lainnya. Untuk membuat minuman ini, jahe bisa diparut atau diiris, lalu tambahkan gula jawa atau gula pasir. Wedang jahe siap dinikmati.

2. Air kelapa

Dalam beberapa kasus, air kelapa menjadi pilihan obat alami. Cobalah untuk meminum air kelapa saat asam lambung naik. Kandungan kalium di dalalamnya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Alhasil, asam lambung yang naik dapat dikendalikan.

3. Teh Jahe

Jika gejala asam lambung mulai  terasa, tak ada salahnya anda mencoba teh jahe. Teh jahe dalam dosis kecil sangat bermanfaat untuk mengurangi asam lambung. Selain itu, kandungan senyawa dan antioksidan dalam secangkir teh ini mampu memberi segudang manfaat kesehatan, misalnya mengurangi peradangan, dan gejala lainnya. Senyawa itu dapat mengurangi kemungkinan asam lambung yang naik ke kerongkongan. Bahan herbal ini dapat meredakan kontraksi lambung dan meredakan iritasi gastrointestinal.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut