get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Kolaborasi dengan DLH, Dewan Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Sabtu, 04 Februari 2023 | 13:13 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kendal Muhammad Zaenudin meminta masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kendal, Muhammad Zaenudin mengajak para pegiat media sosial (Medsos) bijak dalam berselancar di dunia maya. Dia berharap, para pegiat medsos memiliki kecenderungan ke arah positif saat bermedia sosial.

Tak hanya itu, saat mensosialisasikan terkait program fotografis dan desain video, Zaenudin juga meminta kepada pegiat media sosial untuk tak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya dan mudah viral di media sosial.

"Di era teknologi informasi yang sangat cepat. Kita harus inovatif. Dan terkait ini pemuda generasi milenial kami minta gunakan teknologi dengan bijak dan semestinya," kata Zaenudin saat memberikan sambutan diacara sosialisasi yang digelar di D'tanam Kelurahan Ngilir Kecamatan Kendal, Jumat (3/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, bisa memberdayakan para kaum milenial yang peduli terhadap lingkungan, untuk ikut bergerak bersama-sama dalam menjaga melestarikan dan juga memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kendal.

"Kami juga meminta kepada pegiat media sosial agar bisa memanfaatkan media sosial dengan baik seperti membuat suatu video atau foto yang berisi tentang ajakan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," ujarnya.

Sekertaris DLH Kabupaten Kendal, Vivin Irawati, mewakili Kadis LH mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bagian dari upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) penggiat medsos, terutama untuk mendukung editing foto dan video.

"Sosialisasi ini, bagian dari tindaklanjut program Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, karena program dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal itu sebenarnya tidak hanya berkaitan lingkungan hidup saja tetapi banyak sekali salah satunya pembuatan konten tentang lingkungan yang membutuhkan kemampuan editing foto dan video ini, agar nantinya peserta bisa mengenalkan lingkungan hidup lewat foto atau video," ucap Vivin.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, para peserta yang hadir menunjukkan antusias yang tinggi dengan aktifnya sesi tanya jawab berlangsung. Pada sesi ini semua pertanyaan yang diajukan dijawab langsung oleh pemateri.

Vivin Irawati berharap untuk para peserta nantinya bisa lebih profesional dalam membuat foto dan video.

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal berharap dengan memberikan sosialisasi peserta nantinya bisa membuat foto dan video secara sederhana namun dapat memberikan efek menarik serta interes bagi khalayak yang melihatnya," pungkasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut