get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Mbah Hardjo 109 Tahun dan Rohmah 17 Tahun, Jemaah Haji Tertua serta Termuda 2024

Dilantik Jadi Anggota DPRD Kendal Termuda, Iqbal Berkomitmen Jaga Moralitas Bangsa

Rabu, 14 Agustus 2024 | 20:36 WIB
header img
Muhammad Iqbal Adila menjadi anggota DPRD Kendal Termuda dan berkomitmen menjaga moralitas bangsa.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Muhammad Iqbal Adila, S.H. pada momen pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kendal menjadi satu-satunya wakil rakyat termuda. Meski demikian, namun dia bertekad untuk menjaga marwah Partai PDI Perjuangan sebagai penjaga moralitas bangsa dalam menghadapi serbuan budaya baru sebagai dampak kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. 

Dia yang biasa disapa Iqbal mengajak seluruh rakyat Kabupaten Kendal untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, bergotong royong memajukan kesejahteraan bersama. 

Maraknya judi online (judol) di kalangan anak dan remaja, penyebaran narkoba, menjadi agenda penting untuk selalu diwaspadai. 

“Sekarang eranya anak muda, saatnya kita bisa memanfaatkan bonus demografi, atau banyaknya jumlah usia produktif dibanding anak-anak dan lansia”, kata Mas Iqbal. 

"Kondisi itu harus dimanfaatkan dengan baik, remaja harus diselamatkan dari judol, pergaulan bebas, dan narkoba," imbuhnya.

Ditengah dinamika politik menuju transisi pemerintahan baru dan kontestasi Pilkada, dia menyerukan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Kendal menjaga netralitas, menjaga kerukunan dan tetap fokus melayani rakyat dengan sebaik-baiknya, tanpa membeda-bedakan asal usul dan status sosial ekonominya.

Ditegaskan, tantangan yang dihadapi dalam lima tahun ke depan semakin berat. Tuntutan keadilan bagi seluruh rakyat untuk mendapatkan kesempatan belajar bagi anak usia sekolah yang semaikin baik, ketersediaan lapangan kerja, ketersediaan sarana dan prasarana pertanian, seperti pupuk yang terjangkau dan mudah, menjadi PR sebagai anggota DPRD.

"Kedepan tidak ada lagi orang kesulitan mendapatkan fasilitas berobat di Puskesmas maupun di rumah sakit, tidak ada jalan-jalan yang rusak, saluran irigasi harus lancar. Kepada semua masyarakat dan komponen bangsa di Kabupaten Kendal, untuk tidak segan - segan memberi masukan dan kritik, karena salah satu tugasnya adalah mengawal demokrasi, memberi kebebasan untuk berpendapat, sesuai fakta, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya adiluhung bangsa.

Berbagai program unggulan pemerintahan baru, antara lain menyediakan makan siang gratis bagi pelajar, harus dikawal sungguh - sungguh. Keterlibatan media dalam menyuarakan kebenaran dan menginformasikan dinamika yang terjadi di masyarakat secara benar dan akurat sangat ditunggu kita semua.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut