get app
inews
Aa Read Next : Lestarikan Lingkungan, Nestlé MILO Tanam 15.000 Mangrove di Pantai Mangunharjo Semarang

Selamatkan Pesisir Pidodo Kulon, Tim KKN UIN Walisongo Tanam 1.000 Mangrove

Minggu, 05 Februari 2023 | 22:45 WIB
header img
Tim KKN MIT Ke-15 UIN Walisongo Semarang melakukan penanaman 1.000 mangrove disepanjang muara menuju Pantai Pidodo Kulon. Foto: Ist

Menurutnya, banyak jenis hilirisasi dari produk mangrove yang bisa dilakukan yakni makanan brayau, minuman sirup brayau, kerajinan dari mangrove, dan batik khas pewarna alami mangrove. Proses hilirisasi di tingkat masyarakat pesisir perlu pendampingan lebih lanjut dan menjadi penambahan ekonomi disaat musim “laut baratan”.

Menurut Jihan, Korcam Patebon KKN MIT Ke-15 Tahun 2023 UIN Walisongo Semarang kegiatan penanaman mangrove merupakan bukti generasi muda Gen Z yang peduli terhadap lingkungan pesisir. 

"Giat ini merupakan bukti generasi muda Gen Z yang peduli dan cinta terhadap lingkungan pesisir," ungkapnya.

Jihan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim KKN MIT Ke-15 UIN Walisongo di Kecamatan Patebon yang telah turut serta mengikuti penanaman mangrove dan kepada sponsor yang telah membantu mensukseskan penanaman mangrove ini.

 

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut