get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Hari Ini, Presiden dan Wapres Hadiri Puncak Peringatan Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo

Selasa, 07 Februari 2023 | 07:06 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: Dok Okezone)

SURABAYA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) pada hari ini Selasa (7/2/2023). Perhelatan akbar ormas Islam terbesar di Indonesia itu digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Negara telah tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Senin sore, 6 Februari 2023, sekitar pukul 18.00 WIB. Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin telah tiba di Surabaya sejak Minggu sore, 5 Februari 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana dan Wapres Ma’ruf Amin didampingi oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin yang disambut langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Wapres juga telah menghadiri sejumlah rangkaian peringatan satu Abad NU diantaranya Muktamar Internasional Fikih Peradaban. Bahkan, Wapres juga menyempatkan untuk bertemu dengan Wakil Grand Syekh Al-Azhar Syekh Muhammad Abdurrahman Muhammad al-Dluwaini yang juga menghadiri agenda ini.

Sejumlah kegiatan telah menanti sejak pagi hari saat puncak peringatan satu Abad NU. Tidak hanya Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin namun ratusan ulama dari dalam negeri bahkan ulama dari sejumlah negara hadir pada resepsi 100 tahun NU.

Acara akan dimulai sejak pagi hari baik dari kegiatan yang bersifat ritual keagamaan diawali dengan ritual keagamaan dengan qiyamul lail. Kemudian akan diisi dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Ratib al-Attas, Asmaul Husna, ijazah kubra, hingga shalat berjamaah dan sholawat bersama yang akan dipimpin oleh para kiai, habaib, hingga ulama internasional.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut