get app
inews
Aa Read Next : KPU Jateng Terima Audiensi Fisip UIN Walisongo

FISIP UIN Walisongo Pererat Kerjasama di Bidang Tridharma dengan Dinas Sosial Kabupaten Semarang

Selasa, 21 Februari 2023 | 12:50 WIB
header img
Dekan FISIP dan Pimpinan Dinsos Kabupaten Semarang berpose dengan naskah PKS yang telah ditandatangani. Foto: Dok FISIP

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Semarang baru-baru ini. Penandatanganan PKS tersebut dilaksanakan di Ruang A 1 FISIP Kampus 3. 

Pihak FISIP UIN Walisongo dan Dinas Sosial Kabupaten Semarang menyepakati bentuk kerjasama dalam beberapa hal diantaranya adalah visiting lecturer, kolaborasi artikel ilmiah, penelitian dan pengabdian kolaboratif, seminar, peningkatan sumber daya manusia serta kegiatan lain yang mendukung penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan FISIP UIN Walisongo, Misbah Zulfa Elizabeth dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan FISIP UIN Walisongo serta mengungkapkan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dan lembaga serta berharap Kerjasama tersebut bisa produktif bagi kedua pihak.

“Melalui kerjasama diharapkan bisa meningkatkan reputasi institusi, pengembangan diri dan hal lain yang ada di dalam institusi sehingga akan berkembang bersamaan. Paling penting dalam kerjasama yakni adanya sinergisitas dari kedua institusi dan kolaborasi yang baik dari keduanya. Kalau sudah demikian maka tujuan dari kerjasama ini akan terwujud, Eman-eman kalau dana penelitian di lembaga Bapak dan Ibu tidak bisa terserap hanya karena tidak memiliki SDM yang siap untuk meneliti” tutur Elizabeth.

Pimpinan Dinas Sosial Kabupaten Semarang, Suratno menyampaikan rasa senang dan apresiasinya terhadap inisiatif kerjasama yang digagas oleh FISIP. 

"Ada banyak kegiatan di Dinas Sosial yang dapat dilakukan bersama dengan Perguruan Tinggi, seperti PPL/magang, visiting lecture dan survey data kemiskinan," ujarnya 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut