get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Jelang Bulan Ramadhan Ikatan Keluarga Dewan Gelar Donor Darah

Rabu, 22 Februari 2023 | 16:58 WIB
header img
Bakti sosial donor darah digelar Ikatan Keluarga Dewan DPRD Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sebulan menjelang bulan Ramadhan, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Kendal menggelar donor darah. Kegiatan ini digelar IKD di ruang paripurna DPRD Kendal, Rabu (22/2/2023).

Ketua IKD DPRD Kendal, Hj Af'idatul Budur mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar menjelang bulan puasa ini dilakukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di rumah sakit.

"Kita melakukan kegiatan ini karena ingin membantu sesama dan membantu ketersediaan stok darah di rumah sakit," katanya.

Dia membeberkan, kegiatan bakti sosial donor darah kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar IKD setelah donor darah yang pertama digelar bulan November tahun lalu.

"Baksos IKD tidak hanya donor darah saja. Kita juga sering bakti sosial ke panti jombo. Dan kalau ada musibah yang menimpa warga, kita juga datang untuk membantu," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan donor darah selain diikuti sejumlah anggota IKD juga diikuti pegawai di Sekretariat DPRD Kendal.

Sementara itu, Arbin Rafi seorang petugas donor darah dari PMI Kendal mengatakan sangat berterima kasih atas digelarnya kegiatan donor darah oleh IKD DPRD Kendal.

"Kami dari PMI tentu sangat berterimakasih kepada IKD. Donor darah yang digelar hari ini tentu sangat membantu sekali terkait stok darah menjelang bulan puasa," katanya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut