get app
inews
Aa Read Next : Kepala BPSDM Kumham: Pelayanan Prima Lahir dari ASN yang Prima dan Cerdas

Batik Jlamprang Resmi Tercatat Ekspresi Budaya Tradisional Pekalongan

Minggu, 02 April 2023 | 19:12 WIB
header img
Penyerahan sertifikat Sarung Batik Pekalongan kepada Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Sabtu (2/4/2023). Foto: Dok. Kemenkumham Jateng

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bekerjasama dengan Direktorat Merek dan Indikasi Geografis pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, yang dalam hal ini diwakili Direktur Kurniaman Telaumbanua menyerahkan sertifikat Sarung Batik Pekalongan kepada Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Sabtu (2/4/2023).

Sertifikat tersebut tercatat sebagai Indikasi Geografis Kota Pekalongan. Seremoni penyerahan digelar di Kantor Pemerintah Daerah Kota Pekalongan tepat di hari jadi Kota Batik. 

Sertifikat pencatatan untuk motif Batik Jlamprang sebagai Ekspresi Budaya Tradisional tersebut diserahkan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jateng Nur Ichwan di kesempatan yang sama.

“Pekalongan sendiri terkenal memiliki ragam motif batik sebagai ciri khas, salah satunya Motif Batik Jlamprang. Motif batik ini juga didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kota Pekalongan sebagai Ekspresi Budaya Tradisional,” ungkap Nur Ichwan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut