get app
inews
Aa Read Next : Momen Akrab AHY-Moeldoko jelang Sidang Kabinet: Saling Lempar Senyum dan Salaman

Buntut KSP Moeldoko PK ke Mahkamah Agung, Partai Demokrat Datangi PN Kendal

Selasa, 04 April 2023 | 14:28 WIB
header img
Jajaran pengurus Partai Demokrat mendatangi Pengadilan Negeri Kendal. (Ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menanggapi adanya Peninjauan Kembali (PK) kepada Mahkamah Agung yang diajukan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pada 3 Maret 2023 lalu, DPC Partai Demokrat Kendal mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Kendal. Kedatangan jajaran pengurus Partai Demokrat Kendal, dipimpin oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kendal, Ihwan.

Rombongan kader Partai Demokrat yang terdiri dari Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kendal, Lukito, Kepala Sekretariatan DPC Demokrat Kendal, Arif Rahman diterima oleh Kasubag Umum PN Kendal, Santi Retno Ayu.

Ihwan menyampaikan, kedatangan pihaknya dilakukan untuk menyerahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum kepada PN Kendal.

"Hari ini kami menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum ke PN Kendal. Karena pada 3 Maret yang lalu ada PK dari KSP Moeldoko ke MA," ungkap Ihwan usai menyerahkan surat pada Selasa (4/4/2023).

Menurut Ihwan, hal ini juga dilakukan oleh seluruh DPD dan DPC Se-Indonesia yang serentak pada hari ini. Hal ini dilakukan dalam upaya ikhtiar untuk menjaga kedaulatan Partai Demokrat dari pusat hingga daerah.

Dia menuturkan, KSP Moeldoko pernah membuat konferensi luar biasa (KLB). Setelah itu telah dilakukan berbagai proses tahapan dan menyatakan bahwa Partai Demokrat yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sah dan legal.

"Sekarang KSP Moeldoko malah mengajukan PK ke MA. Tentu ini membuat kami para kader dan anggota Partai Demokrat geram," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kendal, H Windu Suko Basuki menegaskan, seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kendal akan tetap solid dan akan mempertahankan Partai Demokrat dari berbagai upaya yang dilakukan KSP Moeldoko.

"Kita Demokrat Kendal solid dan kompak bersama Ketum AHY serta akan berjalan bersama Ketua Umum untuk melawan segala bentuk upaya Inkonstusional dari KSP Moeldoko," tegas dia yang juga Wakil Bupati Kendal.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut