get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Buruh di Jateng Tuntut UU Cipta Kerja dan Pemotongan Upah 25 Persen Dicabut

Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja di Depan Gedung DPR, Jefry Nichol: Hari Ini Keren, Gue Suka Banget!

Kamis, 06 April 2023 | 20:27 WIB
header img
Aktor Jefri Nichol ikut unjuk rasa di depan Gedung DPR (Foto: Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Aktor tampan Jefri Nichol turut serta melakukan aksi demonstrasi bersama sejumlah mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023) sore. Unjuk rasa tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai problematik.

Jefri turut berorasi di atas mobil komando. Ia bahkan melakukan aksi teatrikal dengan melemparkan sebuah payung bewarna hitam ke arah gedung DPR.

Saat ditemui, sineas Jakarta VS Everybody ini mengaku ingin memberikan solidaritas kepada mahasiswa.

"Ngasih solidaritas sih. Maksudnya melebur bareng rakyat, khususnya hari ini para mahasiswa," tutur Jefri.

Di samping itu, Jefri juga menyatakan menolak Perppu Ciptaker untuk disahkan menjadi UU. Baginya, klausul itu problematik.

"Ya karena masalah aja. Kalau lo Google aja, masalah UU Ciptaker keluar tuh semua, poin-poinnya. Salah satunya cuti panjang enggak diadain lagi, cuti ibu hamil enggak ada lagi. Upah juga," ucapnya.

Kendati demikian, Jefri berharap gelombang masyarakat yang turun ke jalan untuk menuntut penolakan terhadap regulasi itu dapat bertambah.

"Harapannya bakal ada demo lagi. Tetapi semua elemen masyarakat ikut, enggak cuma mahasiswa doang. Tetapi hari ini sudah keren banget sih, gue suka banget sih semnagat para mahasiswa," ujar Jefri.

Sebagai informasi, unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat membuat jalan di Gatot Subroto tepatnya di depan Gedung DPR arah Senayan-Slipi ditutup.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut