get app
inews
Aa Read Next : Tertarik Harga, Emak-emak Rela Berdesakan demi Dapatkan Sembako Murah

Ringankan Beban Ekonomi Warga, Takmir Musholla di Kebondalem Gelar Bazar Sembako Murah

Minggu, 09 April 2023 | 17:34 WIB
header img
Takmir Musholla Baitul Muttaqin Kelurahan Kebondalem Kendal gelar Bazar Sembako Murah, Minggu (9/4/2023). iNews/Akhmad Nur Shofi

KENDALiNewsSemarang.id - Bazar sembako murah di Kelurahan Kebondalem, Kabupaten Kendal, diserbu emak-emak, Minggu (9/4/2023). Sejumlah bapak-bapak juga tampak ikut mengantre menebus paket sembako murah dalam acara yang digelar Takmir Musholla Baitul Muttaqin RT 22 RW 06 Kelurahan Kebondalem, Kendal.

Acara yang bertajuk Bazar Ramadhan 1444 H ini diselenggarakan di halaman Musholla Baitul Muttaqin. Sebanyak 200 paket sembako disiapkan untuk warga di 3 RT, yakni RT 22A dan RT 22B RW 06 Kelurahan Kebondalem dan 1 RT Kelurahan Karangsari, Kendal.

Sebelumnya, warga sekitar diberi undangan untuk menebus sembako murah senilai Rp 100ribu. Nantinya warga bisa memeperoleh kebutuhan pokok berupa 2 liter minyak goreng, 2,5 Kg beras, 1 Kg gula dan 1 Kg telur.

Selain itu, panitia juga menyediakan sayuran bagi warga gratis tanpa dipungut biaya.

Ketua RT 22B Kelurahan Kebondalem, Suprapto, SP sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Takmir untuk membantu kebutuhan pokok jelang lebaran.

"Dimana harga-harga sembako melambung tinggi menjelang lebaran. Maka dari itu program ini yang bisa membantu meringankan beban masyarakat," terangnya.

Suprapto berharap dengan diadakannya bazar di bulan Ramadhan ini bisa menambah rasa keimanan kepada Allah SWT serta merekatkan kerukunan antar warga di lingkungannya.

"Karena acara ini salah satu program dari beberapa program di musholla Baitul Muttaqin. Nanti saat Idul Adha kami juga menerima hewan kurban untuk dibagi ke warga sekitar," imbuhnya.

Masyarakat sekitar Musholla Baitul Muttaqin sangat antusias mengikuti acara Bazar Ramadhan. Mereka tampak semangat mengantre untuk menebus sembako murah.

Ratna, salah seorang warga RT 22 Kelurahan Kebondalem mengaku senang dengan adanya kegiatan Bazar ini. Ia mengaku dengan menebus kupon seharga Rp 100ribu, dirinya bisa menghemat hingga Rp 50ribu.

"Sangat bermanfaat sekali terutama buat ibu-ibu. Karena murah dan dapatnya banyak. Jadi persiapan buat lebaran itu sangat bermanfaat sekali," tuturnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Eming warga RT 1 RW 1 Kelurahan Karangsari. Ia mengaku terbantu di saat harga sembako yang semakin mahal menjelang Hari Raya.

"Semoga acara seperti ini bisa terlaksana terus setiap menghadapi lebaran," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut