get app
inews
Aa Read Next : 3 Ikan Tawar Punya Kandungan Kolesterol Tinggi, Sering Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Hindari Kegemukan Pasca Lebaran, Simak Tips Diet dari Pakar Gizi

Sabtu, 22 April 2023 | 13:02 WIB
header img
Saat lebaran banyak dijumpai menu makanan berlemak yang acapkali membikin orang kalap untuk menyantapnya. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Idul Fitri 2023 menjadi ajang bersilaturahmi bagi masyarakat di tana air. Berbagai macam makanan lebaran tersaji. Dari makanan ringan sampai makanan berat dengan berbagai olahan.

Ketua Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, mengatakan seharusnya bulan puasa merupakan saat yang tepat untuk menahan diri. Salah satunya agar tidak kalap saat mengonsumsi makanan.

“Selain itu, sebagai momen untuk mengubah lifestyle kita menjadi lebih sehat, dan melanjutkan kebiasaan baik selama bulan Ramadan,” ujarnya dikutip laman UI.
Nurul mengatakan apabila tak bisa menahan nafsu makan dan minum saat berbuka, bulan puasa sering kali membuat banyak orang mengalami masalah kesehatan dan kegemukan.

"Setelah lebaran seringkali banyak orang yang mengalami beberapa masalah kesehatan dan kegemukan, karena perubahan pola makan yang drastis dan didorong oleh acara kumpul bersama yang menyuguhkan berbagai macam minuman dan makanan berkalori tinggi," ujar Nurul.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut