get app
inews
Aa Read Next : Cerita Angker di Tol Cipali, Konon Ada Binatang Gaib yang Sering Ganggu Pengguna Jalan

Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Diduga Kebocoran Gas dari Sumur Bor

Kamis, 27 April 2023 | 13:34 WIB
header img
Semburan api setinggi 6 meter di rest area tol Cipali diduga akibat kebocoran gas dari sumur bor. Foto: dok. Humas Polda Jabar

JAKARTA, iNewsSemarang.idSemburan api setinggi 6 meter keluar dari sumur bor di rest area kilometer (KM) 86b Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023) siang. Dugaan sementara, terjadi kebocoran atau rembesan gas.

Penyelidik Bumi dari Pusat Survei Geologi (PSG) dan Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan (PATGTL) menemukan sejumlah fakta yang harus ditindaklanjuti untuk mencegah hal serupa terjadi.

Penyelidik Bumi dari PSG, Iwan Sukma mengatakan fenomena ini sudah umum terjadi. Karena di wilayah Jawa Barat bagian utara merupakan wilayah produksi minyak yang cukup besar.

“Fenomena yang terjadi ini dugaan sementara penyebabnya adalah bukan dari pipa pertamina melainkan karena adanya kebocoran atau rembesan gas yang keluar dari permukaan di daerah ini,” ungkap Iwan dalam keterangan resminya, Kamis (27/4/2023).

Meski begitu, Iwan mengatakan penyebab terjadinya kebocoran gas ini belum bisa dipastikan karena harus diselidiki lebih lanjut penyebab berkurangnya tekanan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut