get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pemudik Kapal Perang Banda Aceh Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Naik KM Dobonsolo dari Tanjung Emas, 2.092 Pemilir Bersepeda Motor Kembali ke Jakarta

Sabtu, 29 April 2023 | 05:31 WIB
header img
Layanan mudik gratis dengan kapal laut ini disediakan Pemprov Jawa Tengah bekerja dengan PT Pelni. Foto: Antara/Inews.id

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 2.092 pemudik arus balik (pemilir) bersepeda motor asal Jawa Tengah kembali ke Jakarta dengan menggunakan KM Dobonsolo dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/4/2023).

Bersama dengan para pemilir yang akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (29/4) tersebut juga diangkut 847 sepeda motor.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan jumlah pemudik yang diangkut kali ini baru sekitar 83 persen dari kapasitas kapal. Dia berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Kalau masih ada yang belum pas tolong sampaikan agar tahun depan bisa lebih optimal," katanya.

Ia menambahkan mudik gratis bagi pemudik bersepeda motor dengan kapal laut milik PT Pelni bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

KM Dobonsolo sendiri masing-masing mengangkut dua kali perjalanan pemudik bermotor dari Jakarta ke Semarang pada 15 dan 17 April 2023 dan dua perjalanan saat arus balik pada 25 dan 28 April 2023.

Saat arus balik, total 3.084 pemudik dengan 1.295 sepeda motor diangkut dari Jakarta ke Semarang.

Sementara saat arus balik 3.175 pemilir diangkut dalam dua kali pelaksanaan mudik gratis dengan kapal laut beserta 1.265 sepeda motornya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut