get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Erick Thohir Copot Shin Tae-yong dari Pelatih Timnas U-20, Ada Apa?

Sabtu, 29 April 2023 | 07:36 WIB
header img
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - PSSI resmi mencopot Shin Tae-yong dari jabatan Pelatih Timnas Indonesia U-20. Kini, juru taktik asal Korea Selatan itu fokus menangani Timnas U-23 dan senior.

Hingga kini belum ada agenda terdekat untuk Timnas Indonesia U-20. Garuda Nusantara dibubarkan usai batal tampil pada Piala Dunia U-20 2023.

Fokus Shin Tae-yong kini berada di level U-23 dan senior. Timnas Indonesia senior akan ambil bagian pada Piala Asia 2023, sedangkan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong akan fokus di senior dan U-23. Sebab, kontraknya masih ada," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Timnas Indonesia U-23 saat ini masih dipegang Indra Sjafri untuk SEA Games 2023. Namun, selepas itu akan kembali diambil alih Shin Tae-yong.

Menteri BUMN itu mengatakan pihaknya akan mencari sosok pelatih lainnya untuk Timnas Indonesia U-20. Jadi, Shin Tae-yong tidak dibebani banyak tim saat ini.

"Pelatih Timnas Indonesia U-20 kami carikan pelatih lain. Itu supaya fokus. Jangan diborong (semuanya Shin Tae-yong)," katanya.

Erick Thohir mengatakan langkah-langkah tersebut disambut baik Shin Tae-yong. Jadi, pelatih bisa lebih leluasa mengatur waktu untuk menyiapkan program untuk Timnas Indonesia senior dan U-23.

"Shin Tae-yong senang. Saya sudah usulkan dan cari alternatif," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut