get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Besok, 1.300 Orang Ikut Pawai Ogoh-Ogoh Meriahkan HUT ke-476 Kota Semarang

Sabtu, 29 April 2023 | 11:12 WIB
header img
Pawai Ogoh-Ogoh yang diikuti berbagai komunitas kesenian dan lintas agama ini rutin dilakukan pada setiap momen Hari Jadi Kota Semarang sempat absen selama masa pandemi Covid-19. Foto: Dok. Pemkot Semarang

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-476 Kota Semarang. Salah satunya pawai Ogoh-Ogoh yang akan melibatkan berbagai komunitas kesenian dan lintas agama.

 
Kepala Disbudpar Kota Semarang Wing Wiyarso mengatakan Festival Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-Ogoh bakal digelar pada Minggu (30/4). Acara ini merupakan rangkaian memperingati HUT Kota Semarang ke-476.
 
Festival seni budaya tahunan tersebut terselenggara atas kerja sama Parisada Hindu Dharma Indonesia dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

"Sebanyak 1.300 orang gabungan dari berbagai komunitas seni budaya, agama, penghayat, berbagai komunitas etnis Kota Semarang akan memeriahkan festival ogoh-ogoh ini," kata Wing Wiyarso, di Semarang, Jumat (28/4/2023).

Menurut dia, festival tersebut sekaligus sebagai wujud upaya memelihara kerukunan antarumat beragama di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.
 
Penyelenggaraan festival Ogoh-Ogoh itu bukanlah kali pertama di Kota Semarang, sebab festival yang sama telah digelar rutin setiap tahun sejak 2010, dan sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut