get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Merapat ke Pesantren NU, Pengamat Sebut Prabowo Evaluasi Kekalahannya di Pilpres 2019

Minggu, 30 April 2023 | 23:18 WIB
header img
Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren API Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jumat (23/9/2022). Foto: Istimewa

Diketahui, beberapa waktu lalu Prabowo mengunjungi pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur. Dalam kunjungannya itu, Prabowo yang didampingi Gus Irfan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid.

Tak hanya mendampingi, cucu dari pendiri NU itu juga memberikan testimoni positif terkait sosok Prabowo yang disebutnya memiliki kedekatan dengan Gus Dur. Salah satunya mengutip perkataan mendiang Presiden RI ke-4, bahwa Prabowo sebagai sosok yang paling ikhlas mengabdi untuk kepentingan rakyat.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua, Insya Allah 2024," tutur salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar Ponpes Tebuireng.

Selain ke Tebuireng, Prabowo juga mengunjungi pesantren API Tegalrejo di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022). Didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan sejumlah petinggi parpol yang telah menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra itu, Prabowo didoakan menjadi presiden.

"Gus Dur pernah ngendiko bahwa Pak Prabowo ini adalah pemimpin bangsa yang ikhlas, maka dengan keikhlasannya kita doakan bersama-sama ke depan pak Prabowo menjadi pemimpin republik Indonesia yang kita cintai," ungkap Pengasuh Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo KH. Muhammad Yusuf Chudlori.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut